Rabu 10 Mei, Seleksi Petugas Haji Tingkat Provinsi

Diposting pada
Rabu 10 Mei, Seleksi Petugas Haji Tingkat Provinsi
Seleksi Petugas Haji PPIH
Rabu 10 Mei, Seleksi Petugas Haji Tingkat Provinsi, Jakarta (hajikita.com) – Kementerian Agama bakal mengadakan seleksi petugas haji pada Rabu, 10 Mei 2017. Seleksi yang terbagi dalam tes kompetensi serta wawancara ini bakal dilakukan serentak di Kanwil Kemenag Provinsi seluruh Indonesia.

“Seleksi akan memilih 136 calon petugas non kloter dan 1.033 calon petugas kloter untuk mengikuti tahapan berikutnya, yaitu pembekalan,” jelas Kasubdit Pembinaan Petugas Khoirizi di Jakarta, Senin (08/05).

Menurut dia, Kementerian Agama memiliki komitmen untuk mengadakan tes seleksi petugas haji dengan cara profesional. Kepada para Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag, Khoirizi mengingatkan untuk mengawal bersama proses seleksi dengan baik, transparan, serta berkeadilan.

“Untuk mendapatkan petugas yang profesional, maka proses seleksi harus dilakukan dengan cara profesional juga,” tegasnya.

Khoirizi meyakinkan proses seleksi yang bakal dilaksanakan besok bukanlah formalitas. Sebab, lolos tidaknya peserta ditetapkan oleh hasil tes para peserta masing-masing, baik tes kompetensi ataupun wawancara.

“Kemenag tidak mentolelir praktik KKN dalam proses seleksi petugas. Kemenag juga tidak mempertimbangkan rekomendasi dalam bentuk apapun. Seluruh peserta agar mengikuti mekanisme seleksi sesuai dengan yang telah ditetapkan,” tandasnya.

Pendaftaran seleksi petugas haji dibuka pada 18 April lalu. Calon peserta seleksi petugas haji di tingkat kanwil yaitu mereka yang sudah dinyatakan lolos pada seleksi tahap awal di Kankemenag Kabupaten/Kota.(Kemenag)