Seleksi Petugas Haji PPIH Pusat Diawasi KPHI

Posted on
Seleksi Petugas Haji PPIH Pusat Diawasi KPHI
Seleksi Petugas Haji PPIH

Seleksi Petugas Haji PPIH Pusat Diawasi KPHI, Jakarta (hajikita.com) – Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) turut memonitor proses seleksi Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tingkat Pusat yang digelar Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah di Aula Asrama haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (18/05).

 

Anggota komisioner KPHI Samidin Nashir menyampaikan kehadiran KPHI sebagai bentuk pengawasan awal proses penyelanggaraan Ibadah Haji di Indonesia. Samidin menerangkan, sampai kini KPHI senantiasa hadir dalam tiap-tiap proses seleksi calon petugas haji, baik kloter ataupun non kloter yang dilaksanakan Kementerian Agama. Tujuannya, ingin menjadi partner serta memperoleh kepastian kalau penyelenggaraan proses seleksi berjalan seperti harusnya, sesuai dengan ketetapan yang belaku.

 

“Kita menepis peluang terjadinya proses seleksi yang kurang pas. KPHI ingin melihat dalam menilai seleksi calon petugas,” jelas Samidin Nashir di Jakarta, Kamis (18/05).

Ia mengharapkan proses seleksi bakal membuahkan calon petugas yang mumpuni, setia, serta memiliki komitmen tinggi dalam pekerjaan pelayanan pada jemaah haji.

 

Samidin mengingatkan, tahun ini kuota jemaah bertambah sehingga diperlukan petugas yang istimewa. “Petugas yang mutunya bukan sekedar terkait bidangnya sendiri, namun juga bidang lain sehingga dapat sama-sama menolong. Bila ada bagian pekerjaan yang terbelangkai mesti disiasati supaya dapat selekasnya ditangani,” sambung Samidin

 

Seleksi petugas haji 2017 mengangkat tema Menjaring Petugas Haji Yang Bersih dan Melayani dengan Menjunjung Tinggi Lima Budaya. Seleksi ini diikuti 268 peserta, terbagi dalam 83 orang dari unsur Kementerian Agama, 50 orang dari unsur TNI Polri, 32 orang dari unsur lembaga terkait, dan 40 orang tim media center. Mereka bakal mengikuti tes tertulis serta wawancara.

 

Terlihat hadir dari unsur KPHI lainya, Imam Ahdaruqutni, Agus Priyanto, M. Toha, serta Syamsul Ma’arif. Ada juga Inspektur Investigasi Itjen Kemenag Rozikin. (Kemenag)

One thought on “Seleksi Petugas Haji PPIH Pusat Diawasi KPHI

Comments are closed.