Anggota DPD Minta Kemenag Tambah Kuota

Posted on

Raker Menag Dengan DPD

Anggota DPD Minta Kemenag Tambah Kuota, Jakarta (hajikita.com) – Anggota Komite III DPD RI memohon Kementerian Agama memberi kuota untuk pengawas haji dari Komite III DPD supaya anggota Komite III dapat semuanya ke Tanah Suci. 

loading...

Menteri Agama sendiri menyebutkan kuota petugas pengawas memanglah terbatas. 

Anggota Komite III DPD RI dari Kalimantan Tengah, Muhammad Rakhman menyampaikan, dengan menambahnya kuota haji, harusnya kuota untuk pengawas DPD juga jadi bertambah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saya meyakini ini dapat,” kata Rakhman dalam rapat kerja bersama Menteri Agama di Gedung DPD, Kompleks Senayan, Senin (27/2).  Diluar itu, Rakhman juga mempertanyakan pembimbing KBIH yang berangkat berulang.

Anggota Komite III DPD RI dari NTB Baiq Dyah Ratu Ganefi menyampaikan, alangkah baiknya apabila anggota DPD RI diberikan jatahnya ke Tanah Suci setiap tahun. Kuota untuk DPD sedikit, hingga Baiq memohon kuota untuk DPD setiap tahun ditambah. 
”Anggota DPD di komite lain juga sangat butuh untuk naik haji,” kata Baiq. 
Menyikapi itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, lantaran kuota begitu terbatas, jadi kuota diutamakan cuma untuk calon jamaah haji serta petugas. Cuma mereka yang dapat menggunakan kuota terbatas itu. 


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Petugas haji yaitu mereka yang ditunjuk menjalankan fungsi khusus. DPD berbarengan DPR, BPK, BPKP, serta KBIH masuk kelompok petugas pengawas. Setiap th., ada kuota 11 orang untuk DPD. 
”Rasionya telah dibagi. Ini tak sederhana. Mohon dapat dipahami,” kata Lukman. 
Masalah KBIH yang pembimbingnya setiap tahun pergi, Lukman menyebutkan untuk pembimbing bersertifikat, ada kebutuhan membimbing jamaah. Apabila KBIH mendaftarkan, jadi hal semacam itu dimungkinkan.(Ihram/UKiS)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *