BPKH Haji

BPKH Resmi Beroperasi

Posted on

BPKH Resmi Beroperasi, Jakarta (hajikita.com) – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sudah resmi beroperasi. Presiden Joko Widodo telah menandatangani Surat Keputusan Presiden Nomor 74/P Tahun 2017 tanggal 7 Juni 2017 mengenai Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas (DP) serta Anggota Badan Pelaksana (BP) Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Kepres ini sudah diserahkan Ketua Pansel BPKH Mulya Siregar kepada para pengurus BPKH, baik Dewan Pengawas ataupun Badan Pelaksana di Kantor Kementerian Agama.. Serah terima ini disaksikan oleh Sekjen Kemenag yang juga Sekretaris Pansel BPKH.

loading...

“Alhamdulillah, BPKH sudah dipilih, Kepres juga sudah. Kini, tinggal menyusun Struktur Organisasi, Masterplan, SOP, dan Job Descriptions,” jelas Nur Syam, Rabu (14/06) pekan lalu .

Sebelumnya, Mulya Siregar menceritakan mengenai proses pemilihan Dewan Pengawas serta Badan Pelaksana BPKH yang menguras energi, lantaran beratnya kerja BPKH. “Diperlukan orang-orang yang betul-betul mumpuni serta memiliki kualitas untuk mengejar ketertinggalan kita di bagian ini. Yang ingin berusaha keras untuk bangsa,” kata Mulya.

“Semoga, yang mendapatkan amanah, dapat menjadi tim solid,” sambungnya.

BPKH juga akan bekerja berdasar pada amanat UU No 34/2014 mengenai Badan Pengelola Keuangan Haji. Di bawah ini daftar nama tujuh Anggota Dewan Pengawas :

NO. NAMA JABATAN
1. Yuslam Fauzi Ketua merangkap Anggota
2. Khasan Faozi Anggota
3. Muhammad Hatta Anggota
4. Marsudi Syuhud Anggota
5. Suhaji Lestiadi Anggota
6. Muhammad Akhyar Adnan Anggota
7. Abdul Hamid Paddu Anggota

Sedang 7 nama Anggota Badan Pelaksana, seperti berikut :

NO. NAMA
1. A. Iskandar Zulkarnain
2. Acep Riana Jayaprawira
3. Ajar Susanto Broto
4. Anggito Abimanyu
5. Benny Witjaksono
6. Hurriyah El-Islamy
7. Rahmat Hidayat

(Kemenag/rilis BPKH)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *