Harapan Himpuh untuk Calon Anggota BPKH

Posted on
Harapan Himpuh untuk Calon Anggota BPKH
Muharom Ahmad Waketum Himpuh

Harapan Himpuh untuk Calon Anggota BPKH, Jakarta (hajikita.com) – Himpunan Penyelenggara Umrah serta Haji Khusus (HIMPUH) mengharapkan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bukan sekedar diakukan oleh mereka yang memahami keuangan syariah, namun juga mengerti sistem proses beribadah haji.

loading...

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wakil Ketua Umum Himpuh Muharom Ahmad menyampaikan, BPKH telah ditetapkan lewat Undang-Undang Nomer 34 Th. 2014 mengenai pengelolaan keuangan haji serta mesti dilaksanakan.
“Himpuh mengapresiasi, kerja Pansel. Himpuh juga telah mengirim surat pada Pansel berikan respon atas calon-calon yang ada,” tuturnya.

Disebutkan Muharom, Himpuh berikan referensi sebagian nama dengan harapan BPKH dapat diawali dengan tim yang kuat, dengan SDM berlatar belakang keuangan, serta pengetahun penyelenggaraan haji. Bagaimanapun, kata dia, Himpuh nanti bakal mempunyai urusan dengan BPKH. ‘ 
“Karena itu, kami berharap BPKH dapat dikelola SDM yang paham. Bukan sekedar memahami pengelolaan keuangan, juga memahami penyelenggaraan haji hingga dana haji maksimal untuk jamaah,” kata Muharom.
Jadi, BPKH tak sebatas mengatasi hasil investasi untuk jamaah, namun juga memperhatikan penyelenggaraan haji khusus serta umrah yang dikelola swasta. Hingga bermanfaaat untuk penyelenggara serta jamaah. 
Walau masuk masa transisi, Himpuh melihat, BPKH tidak akan mengatasi haji tahun ini. BPKH bakal menyiapkan untuk tahun depan dengan harapan periode transisi ini dapat halus, tak menyebabkan keraguan, serta gaduh. Terlebih setiap tahun dana haji jadi tambah Rp 10 triliun. “Kami berharap itu dapat berikan faedah ke jamaah serta penyelenggara,” kata Muharom. 


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Faedah yang dia maksud diantaranya untuk jamaah. Terlebih antrean haji reguler itu telah sampai 10 tahun.. Sehingga, apabila dana dikelola dengan baik, maka dapat memberi imbal lebih serta jamaah tak perlu menambah setoran lagi waktu berangkat. Juga investasi dana haji dan penyelenggara haji serta umrah yg tidak lepas dari penyetoran haji serta umrah oleh jamaah.
Karenanya, Himpuh mengharapkan, penyelenggara haji khusus dapat juga terima faedah lewat pembiayaan murah hingga proses haji serta umrah dapat lebih efektif serta murah. “Jadi dapat ada dana eksklusif untuk mengefisienkan haji khusus serta umrah. Ada pula yang dana inklusif untuk investasi yang berkaitan kebutuhan orang-orang luas seperti infrastruktur,” ungkap Muharom. (Ihram)
Loading...

One thought on “Harapan Himpuh untuk Calon Anggota BPKH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.