Jadikan Haji Tahun Ini Momentum Perbaikan

Posted on

haji kita

 

loading...

Jadikan Haji Tahun Ini Momentum Perbaikan, Jakarta (hajikita.com) – Ketua Panitia Kerja Badan Penyelenggara Ibadah Haji Komisi VIII DPR, Deding Ishak, mengungkapkan harapan besar pada pelaksanaan haji tahun ini.

Ia berharap, tahun ini, dapat jadi momentum perbaikan pelayanan ibadah haji.

“Kami berharap tahun ini jadi momentum perbaikan peningkatan pelayanan,” kata Deding, Kamis (16/2).

Terlebih, lanjut Deding, Kementerian Agama sudah akan bisa melakukan pengelolaan dana haji melalui Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Karenanya, dia menekankan, pengelolaan ibadah haji memang sudah seharusnya lebih baik lagi.

Selain itu, Komisi VIII DPR RI telah meminta Kementerian Agama benar-benar bisa memanfaatkan tahun ini, sebagai dedikasi terhadap pelaksanaan ibadah haji. Menurut Deding, dedikasi itu wajib diberikan demi memberi legasi yang baik kepada umat. “Untuk memberikan legasi yang bagus demi berkhidmat untuk umat,” ujar Deding.

Komisi VIII dan Kemenag sendiri baru saja menyepakati pagu atau plafon Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2017. Kesepakatan memang dilakukan lebih awal dengan pertimbangan kembalinya kuota, sehingga dapat dilakukan persiapan lebih dini pula. (Republika)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.