Pembekalan Petugas Haji
Pembekalan Petugas Haji PPIH

Menag LHS: Optimalkan Layanan Petugas Kloter dan Non Kloter

Posted on

Menag LHS: Optimalkan Layanan Petugas Kloter dan Non Kloter, Jakarta (hajikita.com) – Jumlah jemaah haji Indonesia tahun ini bertambah tajam, dari 168.800 pada empat tahun terakhir, menjadi 221.000 pada tahun ini. Akan tetapi, penambahan jumlah petugas haji tidak sepadan dengan lonjakan jumlah jemaah, dari 3.250 menjadi 3.500 orang.

Supaya layanan pada jemaah tetap berjalan baik, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengakui bakal memaksimalkan layanan petugas kloter. “Kita akan lebih memanfaatkan petugas kloter yang mengalami lonjakan. Jumlah kloter jadi bertambah dari 384 kloter pada tahun lalu menjadi 506 atau 507 kloter tahun ini,” katanya selesai membuka Pembekalan Petugas Arab Saudi 1438H/2017M di Jakarta, Selasa (13/06).

loading...

“Petugas kloter itu kelak bakal kita berdayakan supaya juga dapat mengakses jemaah selain dari kloter masing-masing,” sambungnya.

Menag LHS menilai, bertambahnya jumlah jemaah menjadi tantangan tersendiri. Menag mengharapkan hal tersebut bakal makin memotivasi para petugas agar bisa berkerja serta melaksanakan tugas pengabdian dengan baik dalam melayani tamu-tamu Allah.

“Amanah menjadi petugas bukan sekedar datang dari negara sebagai tugas nasional, namun juga dari Allah. Ini kemuliaan. Jadi gunakanlah rasa cinta. Dengan cinta semuanya bakal ringan kita kerjakan,” pesan Menag pada para petugas haji.

Pembekalan petugas haji bakal berjalan sampai 22 Juni 2017. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 748 peserta. selain dari Kemenag, juga dari Kemenkes, TNI/Polri, BPS, Kemenlu, serta instansi terkait lainnya.

Menag mengharapkan 10 hari proses pembekalan ini bakal makin memperdalam wawasan perhajian para petugas haji. Dengan begitu, para petugas diharapkan mengerti medan kerja serta menguasai bidang tugasnya masing-masing.

Harapan seirama diungkapkan Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher. Dia mengharapkan penambahan jumlah petugas yang tidak sepadan dengan lonjakan jemaah ini tidak mengurangi semangat mereka dalam menjalankan tugas pokoknya untuk melayani jemaah haji. (Kemenag)

Loading...

2 thoughts on “Menag LHS: Optimalkan Layanan Petugas Kloter dan Non Kloter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *