Siskohat Haji
Makkah

Persiapan Akomodasi Jemaah Haji Terus Dilakukan

Posted on

Persiapan Akomodasi Jemaah Haji Terus Dilakukan, Jakarta (hajikita.com) – Pemerintah dalam hal ini Kantor Teknis Haji pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Saudi Arabia meluncurkan Call Center dan SMS Center sebagai bagian dari pelayanan akomodasi bagi jemaah haji untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun 2017M/1438H ini.

Menurut Staf Teknis Haji I Ahmad Dumyati Basori, Call Center dan SMS/WA Center tersebut untuk memudahkan para jemaah haji dalam menjalin komunikasi khususnya sebagai media komunikasi antara jemaah dan petugas haji jika membutuhkan layanan, dan kedua media komunikasi tersebut akan standby/beroperasi 24 jam selama pelaksanaan ibadah haji.

loading...
NO. JENIS NO TELEPON
1. Call Center 9200 1 3210
2. SMS dan WA Center 050 35000 17

Ahmad Dumyati menambahkan jika nomor-nomor tersebut sengaja disosialisasikan sejak awal untuk jemaah haji, yang nantinya juga akan dibuat dalam bentuk spanduk dan stiker, akan dipasang pada bus shalawat dan hotel tempat tinggal jemaah haji Indonesia.

Ia berharap informasi ini tersebar luas dan diketahui jemaah supaya bisa digunakan oleh jemaah haji yang memerlukan layanan. Pesan informasi yang masuk dari jemaah yang memanfaatkan kedua layanan tersebut langsung ditindaklanjuti tim call center untuk kemudian di forward ke para temus, setelah dilakukan konfirmasi.

Selain menggunakan Walkie Takie sebagai alat komunikasi untuk memantau penyelesaian suatu masalah yang dihadapi, untuk melacak petugas juga dapat memanfaatkan aplikasi mobile berbasis Android bernama Siskoppih, Sistem Informasi dan Komunikasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, yang sudap dapat diunduh di playstore.

Siskohat Haji
Siskoppih

Stiker Akomodasi Jemaah Haji Indonesia

Siskohat Haji

Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah juga sudah mulai memasang stiker akomodasi sebagai bagian dari pelayanan pemondokan jemaah seperti yang sudah dilakukan di Hotel Keswah, Saudi Arabia.

Pihak Kantor Urusan Haji pada Senin, 10 Juli 2017 sudah berkoordinasi dengan manajemen hotel untuk pemasangan stiker tersebut.

Syaiful Rahman selaku koordinator pemasangan stiker KUH mengatakan setelah melakukan koordinasi dengan pihak manajemen hotel, stiker akomodasi hotel mulai dipasang dan melibatkan semua petugas KUH. (Kemenag/UKiS)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *