Presiden Rilis Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

Posted on

Presiden Rilis Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal
Presiden Rilis Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal, Jakarta (hajikita.com) – Presiden Joko Widodo merilis pembangunan asrama haji Kabupaten Mandailing Natal. Hal ini dilaksanakan Presiden mengawali kunjungan kerjanya di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Rilis asrama haji yang bakal mulai dibangun tahun ini berada di kawasan Masjid Agung Nur Alannur Mandailing Natal. Turut mendampingi Presiden, Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

loading...

Asrama haji pertama yang ingin kita mulai pada pagi ini. Mudah-mudahan nanti bermanfaat untuk semua calon jamaah haji maupun jamaah haji yang pulang dari tanah suci,” ucap Presiden sebagaimana rilis biropers istana, Sabtu (25/03).

Terlihat hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki serta Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Selain asrama haji, Presiden Jokowi juga mengawali pembangunan asrama putri Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Lembah Sorik Merapi, Mandailing Natal. Rilis pembangunan itu ditandai dengan menekan tombol sirine.

Kehadiran Presiden ke ponpes ini juga dalam rangka menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI).

Sejumlah agenda dilaksanakan Presiden sepanjang berada di Provinsi Sumut. Dari Mandailing Natal, Presiden menuju Padang Sidimpuan untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar. Selain itu, Presiden juga merilis program Pemberian Makanan Tambahan, Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Sehat, dan penyerahan sertifikat hak atas tanah.

Dari Padang Sidimpuan, Presiden dan Ibu Iriana meneruskan perjalanan menuju Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing, Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dengan memakai Pesawat Kepresidenan RJ-85 dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU malam ini.(BP/Kemenag)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.