Seleksi BPKH Memasuki Tahap Akhir

Posted on
Seleksi BPKH Memasuki Tahap Akhir
Seleksi BPKH Memasuki Tahap Akhir

Seleksi BPKH Memasuki Tahap Akhir, Jakarta (hajikita.com) – Pemerintah tengah lakukan seleksi calon Badan Pelaksana (BP) serta Dewan Pengawas (DP) Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan kalau proses seleksi sekarang ini telah mendekati tahap akhir.

loading...

“Pansel sekarang ini telah mendekati bagian akhir dari sistem seleksi. Saat ini tengah akan dilakukan wawancara pada beberapa calon yang telah lolos asesmen, psikotes serta syarat-syarat sebelumnya,” kata Menag setelah membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama Tahun 2017 di Ancol, Jakarta, Senin (26/02).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Seleksi BPKH telah berjalan sejak akhir tahun 2016. Diumumkan pada 24 November 2016, pendaftaran seleksi dibuka dalam dua tahap. Tahap pertama dari 16 – 27 Desember 2016, sedang tahap ke-2 dari 9 – 23 Januari 2017. 
Terdaftar lebih dari 180 peserta yang mendaftar, baik sebagai calon anggota Badan Pelaksana ataupun Dewan Pengawas BPKH. Dari jumlah itu, 84 nama dinyatakan lulus seleksi administrasi sesudah dilakukan proses verifikasi serta validasi yang berjalan sejak tanggal 24 – 27 Januari 2017. 
Mereka lantas diharuskan mengikuti proses tes tertulis yang dilakukan pada 2 Februari 2017. Sekarang ini, telah ada sejumlah nama calon badan Pelaksana serta Dewan Pengawas yang lolos untuk masuk tahap wawancara. Mereka bakal disaring lagi menjadi 14 nama untuk Badan Pelaksana serta 10 nama untuk Dewan Pengawas dengan penilaian dari beragam segi. 
“Semoga dalam kurun waktu yang tidak lama dapat selekasnya kita dapatkan hasilnya,” ujar Menag. Proses wawancara calon anggota BP serta DP BPKH berjalan sejak 27 Februari – 2 Maret 2017 yang akan datang di Hotel Syahid, Jakarta. 


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain BPKH, Kementerian Agama tahun ini juga segera mengisi Badan Penyelenggara Jaminan Product Halal (BPJPH). Berdasar pada Ketentuan Menteri Agama No 42 Tahun 2016, BPJPH adalah unit kerja satu tingkat eselon I di Kementerian Agama. BPJPH memilik empat unit kerja setingkat Eselon II yang akan menguatkan susunan kelembagaan Kemenag seperti amanat UU Jaminan Product Halal. 
“Ini dalam waktu dekat akan selekasnya kita isi dengan orang yang mempunyai kompetensi lewat pansel yang tengah bekerja sekarang ini,” tutur Menag. 
“(Berkaitan anggaran) Itu telah kita distribusikan untuk tahap awal memulai pekerjaan mereka,” ujarnya. (Kemenag)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.